Indonesia Cross Country Rally Team telah menyelesaikan seluruh Special Stage (SS) di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019. Namun, tim besutan Rudy Poa belum mampu memberikan gelar juara untuk Indonesia di ajang AXCR 2019. Tidak berkecil hati, Seluruh pembalap IXCR Team petik pengalaman luar biasa di kompetisi AXCR 2019.

Persiapan matang yang dibawa IXCR Team ternyata belum mampu mengantarkan Indonesia menjuarai AXCR 2019. Ditambah pembalap mobil IXCR Team yakni Memen Harianto dan Wijaya Kusuma baru pertama kali mengikuti kompetisi ini. Mobil yang digunakan keduanya merupakan mobil yang baru saja rampung disiapkan dan belum matang pengujiannya. Hal itu terbukti benar, mobil yang digunakan Memen dan Wijaya beberapa kali mengalami kendala saat melibas medan jalan di AXCR 2019.

“Memang hasil dari AXCR 2019 yang diterima oleh Indonesia Cross Country Rally Team belum sesuai target. Namun selama mengikuti ajang balap rally yang melintasi dua negara, para pembalap hingga seluruh bagian tim mendapatkan banyak pelajaran. Tentunya hal ini dapat menjadi pengalaman berharga.” Ungkap Rudy Poa sebagai Manager IXCR Team.

Rudy Poa sendiri selama  mengikuti kompetisi AXCR 2019 sempat salah membaca peta. Hal itu menyebabkan dirinya harus terkena pinalti selama tujuh jam. “Ada satu titik pada SS kelima (satu hari lalu), saya sempat tersasar dan harus mencari jalan untuk kembali ke jalur. Tetapi malah berujung memotong lintasan dan terkena pinalti. Ini dapat sebagai contoh, semua unsur wajib diracik secara tepat agar berhasil menjadi juara,” ungkapnya.