Asia Cross Country Rally 2019

Indonesia Cross Country Rally Team (IXCR Team) yang merupakan wakil Indonesia di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2019  telah memulai debutnya di SS1 pada Minggu (11/8/2019). Perwakilan Indonesia sukses berjelajah sejauh 502.01 kilometer dari titik start di Grand Palazzo hotel dan finish di Nakhonnayok.

Pada debut pertama di AXCR 2019, IXCR Team harus dihadapkan dengan turunnya hujan di tengah-tengah track. Namun turunnya hujan membuat para rider semakin tertantang dan strategi yang diterapkan di hari pertama AXCR 2019 juga dinilai tepat. Tidak hanya itu, medan jalan yang basah akibat diguyur hujan juga memberikan pengalaman berbeda bagi para pembalap motor maupun mobil.

“Hasil dari SS pertama cukup memuaskan, tim motor memang baru terkena hujan setelah memasuki bagian kedua. Hujan sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri bagi yang jeli dalam membaca bekas tapak ban pembalap sebelumnya. Namun harus diwaspadai jangan sampai malah tersasar karena jejak yang diikutinya salah jalur,” ujar Rudy Poa salah satu rider IXCR Team.

Perlu diketahui, SS Pertama pada AXCR 2019 memiliki dua bagian. Bagian pertama, para pembalap akan melintasi perkebunan dan perkampungan. Sedangkan bagian kedua pada SS pertama, pembalap harus melalui medan yang lebih menantang di perkebunan, hutan liar dan perkampungan. Namun itu semua mampu dihadapi dengan baik oleh para pembalap IXCR walau selama perjalanan sempat dengan diiringi turunnya hujan.

“Lintasan pada SS pertama di AXCR 2019 sangat tricki, membutuhkan kerjasama sangat solid dengan navigator untuk membaca petunjuk agar tidak salah dalam memilih arah. Beruntung saya ditemani oleh Rimhalsyah yang dapat memberikan arah sesuai road book dengan baik sehingga tidak ada kesalahan hingga akhir finish.” Ungkap Memen Harianto pebalap mobil IXCR Team.