Memiliki waktu liburan adalah keinginan setiap orang. Apalagi jika menikmati waktu berlibur bersama keluarga tercinta. Namun terkadang, biaya menjadi faktor seseorang menunda waktu liburan. Herannya, ketika uang dan waktu sudah tersedia justru masih ada saja orang yang masih bingung menentukan tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Merekomendasikan destinasi wisata untuk orang lain adalah hal yang mulia, terlebih jika biaya yang dikeluarkan terbilang ekonomis. Berikut adalah salah satu destinasi wisata murah meriah yang dapat dikunjungi yaitu, Teluk Penyu di Cilacap, Jawa Tengah.

Teluk Penyu merupakan kawasan pantai yang terletak di Selatan Kabupaten Cilacap ini cocok untuk dikunjungi sebagai area wisata keluarga. Berada dekat dengan Benteng Pendem dan berdekatan dengan Pulau Nusakambangan, Teluk Penyu adalah salah satu tempat yang pas untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Pemandangan yang indah juga disajikan oleh pantai andalan warga Cilacap ini. Ombak besar dan pantai hitam pun dikenal sebagai ciri khas dari Teluk Penyu.

Berbicara lebih dalam mengenai Teluk Penyu, dulunya tempat ini merupakan tempat berkembang biaknya penyu-penyu. Jumlah populasi penyu yang besar membuat tempat ini dinamakan Teluk Penyu. Fakta lain menyebutkan, para penyu betah berada di sini karena kondisi Pantai Teluk Penyu yang sejuk dan tidak ada hewan predator. Namun sekarang, para Penyu yang dulunya tinggal dan berkembang biak di Teluk Penyu telah bermigrasi ke Bali dan Lombok. Hal itu terjadi karena Pantai Teluk Penyu sekarang telah padat oleh kapal-kapal yang sudah banyak berlalu lalang.

Jika kita berdomisili masih di kawasan Pulau Jawa, lalu ingin membuktikan langsung keindahan alam di Pantai Teluk Penyu, kita dapat melakukan perjalanan ke sana menggunakan jalur darat salah satunya menggunakan sepeda motor. Apabila kita merupakan warga Ibukota Jakarta dan memiliki jiwa adventure, untuk bisa sampai ke Pantai Teluk Penyu kita harus menempuh jarak kurang lebih 409 kilometer. Melakukan perjalanan wisata menggunakan sepeda motor biasanya dilakukan oleh seseorang yang hobi bermotor atau bisa disebut biker. Perjalan jarak jauh seperti ini juga biasanya dilakukan para biker bersama rombongan atau komunitas, perjalanan tersebut dikenal dengan sebuatn touring. Touring bersama komunitas ke tempat wisata dinilai tepat untuk melepas rasa penat pikiran akhibat padatnya kesibukan dan aktifitas sehari-hari. Saling bertukar pikiran dan berbagi cerita hobi sangat lumrah dilakukan di sela-sela touring. Melakukan sharing informasi mengenai komponen-komponen dan aksesoris motor sepertinya akan tetap menjadi topik utama yang diperbincangkan para rider.

Salah satu komponen motor yang paling vital yakni ban. Kondisi dan performa ban saat touring menjadi hal yang wajib diperhatikan dengan serius. Karena peran ban saat perjalanan touring menjadi yang paling dirasakan. Tingkat kenyamanan dan keamanan saat berkendara salah satunya dihadirkan oleh peran dari sebuah ban. Performa ban yang mumpuni di segala medan seperti basah maupun kering sangat dicari oleh rider pencinta touring. Ban dengan dengan performa apik, tangguh dan bisa diandalkan disegala medan yakni ban Maxxis. Telah melintasi berbagai jenis kontur jalan di Indonesia, ban Maxxis sangat cocok digunakan di negara berlambang Garuda ini. Salah satu ketangguhan ban Maxxis yang sudah teruji yakni melintasi Pulau Jawa hingga Bali. Kondisi ban tidak mengalami keausan atau retak-retak ketika melintasi 3000 kilometer selama 8 hari. Salah satu ban yang telah teruji performanya yakni Maxxis Victra S98 ST. Maxxis Victra S98 ST tersedia untuk ukuran ring 13 dan 14. Berikut varian ukuran yang tersedia pada Maxxis Victra S98 ST:

Victra S98 ST
110/70-13 100/90-14
120/70-13 100/80-14
130/70-13 110/80-14
140/70-13 120/70-14
90/90-14 140/70-14