MXGP 2020 telah resmi dimulai pada awal Maret 2020 di Barat Daya Kota London, Inggris. MXGP 2020 disebut menjadi tahun yang sangat sulit, karena pada tahun ini persaingan ketat akan dipertontonkan ke publik. Para pembalap yang sebelumnya berlaga di MX2, tahun ini masuk dan bertanding di MX1. Lalu bagaimana dengan pembalap MXGP 2020 yang disponsori oleh MAXXIS? Berikut infonya.

Michele Cervellin dari tim satelit Yamaha SDM dan Brian Bogers dari KTM Marchetti Racing adalah 2 dari 12 pembalap yang disponsori oleh MAXXIS. Diantara pembalap lain yang disponsori oleh MAXXIS, Cervellin dan Bogers merupakan yang paling beruntung. Sebab, kedua pembalap tersebut menggunakan perangkat kendaraan terbaru dan  mendapat dukungan teknis dari tim pabrik. Tidak hanya itu, skill mumpuni dari  Michele Cervellin dan Brian Bogers juga dibantu oleh performa apik yang dihasilkan dari ban MAXXIS tipe MAXXCROSS MX-ST. Terbukti pada pemberhentian pertama MXGP 2020, kedua pembalap tersebut berhasil finish di peringkat 13 dan 15 di kelas MX1.

Pencapaian Gemilang Maxxis dalam mendukung bakat para pembalap di MXGP 2020  tidak sampai di situ. Pembalap lain yang turut disponsori oleh MAXXIS seperti Mattia Guadagnini dan Alberto Foratto juga memberikan hasil gemilang. Kedua pembalap tersebut sukses memasuki jarak World Championship MX2 tahun ini. Menggunakan dan mengandalkan ban MAXXIS tipe MAXXCROSS MX-ST, kedua pembalap yang disponsori MAXXIS tersebut mampu bersaing sengit dengan pembalap kelas dunia lainnya. Terbukti, pada pemberhentian awal MXGP 2020, Mattia Guandagnini berhasil berada di posisi ke-12. Pencapaian tersebut menjadi angin segar bagi tim dan pembalap yang disponsori oleh MAXXIS. Pencapaian positif lain datang juga dari Liam Everts.

Nama Liam Everts patut diperhitungkan pada MXGP 2020. Putera mantan juara dunia Stefan Everts ini telah menunjukan bakat balapnya pada kompetisi bertaraf internasional seperti sekarang ini. Liam Everts sukses menduduki juara pertama pada EMX 125 dengan memenangkan juara pertama pada gardu.

Sedikit informasi, pada pemberhentian pertama MXGP 2020 di Inggris, MAXXIS menyediakan paddock, truck untuk sarana  teknis dan konsultasi, serta MAXXIS juga mendirikan booth di area umum yang nantinya akan mengundang para juara untuk mengadakan konferensi pers di sana. Tujuan MAXXIS mendirikan booth dan mengundang para juara untuk konferensi pers adalah sebagai cara menaikan popularitas MAXXIS di kancah dunia.