Tersisa waktu satu bulan lagi sebelum memasuki MXGP musim 2020 di Italia. Sebagian pembalap sudah mulai melakukan pemanasan jelang berlaga di MXGP 2020 mendatang. Para pencinta Motocross dari seluruh belahan dunia akan terfokus pada EICMA MX International Italy Series. 177 orang pembalap Motocross terbaik, mulai dari level 125cc hingga 450cc, tim besar dari klub-klub motor, tim satelit dan tim dari motor pribadi akan berlaga di MXGP 2020. Tidak hanya itu, tim yang disponsori MAXXIS juga akan turut memanaskan persaingan di MXGP 2020 yang akan berlangsung selama tiga minggu.

Di pagelaran bergengsi MXGP 2020 yang akan berlangsung Maret 2020, MAXXIS mensponsori beberapa pembalap terbaik yang berlaga dibeberapa level. Pembalap yang disponsori MAXXIS pada MXGP 2020 yakni diantaranya:

Pada level MX2 MXGP 2020, Mattia Guandagnini. Pembalap dari tim Yamaha yang pada tahun 2019 lalu sukses menduduki posisi kedua di level EMX 125 akan kembali unjuk gigi di tahun ini. Pada tahun lalu, Mattia Guandagnini menggunakan produk Maxxis tipe MAXXCROSS MX-SM dan sukses membalap 10 orang pesaingnya sebelum akhirnya menyentuh garis finish.

Level EMX 125, Andrea Roncoli. Pembalap tim satelit Husqvarna Andrea Roncoli adalah pembalap muda yang baru berusia 15 tahun. Andrea juga yang baru saja bergabung dengan tim MAXXIS. Tidak hanya itu, Andrea merupakan anak dari mantan juara dunia. Andrea telah memenangkan kejuaraan Eropa 85 cc dan juga memenangkan juara pertama di kelas EMX125.  Hasil positif yang diraih oleh Andrea menambah persaingan sengit di MXGP 2020 mendatang.

Tidak hanya dari sisi pembalapnya saja yang sudah siap melakoni laga MXGP 2020, Maxxis pun sudah sangat siap membantu pembalap untuk menjuarai MXGP 2020. Performa luar biasa yang dihadirkan MAXXIS pada MXGP 2019 lalu telah menarik perhatian penggemar Motocross global. Penting diketahui, tidak hanya tim yang disupport oleh MAXXIS saja yang menggunakan ban MAXXIS tipe MAXXCROSS, tim lain pun juga turut menggunakan ban MAXXIS MAXXCROSS pada MXGP 2020. Sampai dengan saat ini, tim dan pembalap yang menggunakan MAXXIS telah melampaui jumlah pengguna Dunlop dan menduduki peringkat tertinggi kedua musim ini sebanyak (27,4%). Sedangkan di peringkat pertama diisi oleh Pirelli yang mencapai (43%). Dengan demikian, hasil positif ini membuktikan bahwa produk MAXXIS pelan-pelan telah menjadi pilihan para pembalap top. Lalu bagaimana dengan track balapnya? Berikut penjelasannya.

Pada MXGP 2020, Tipe trek dari EICMA MX International Italy Series ini adalah gurun pasir. Melihat trek seperti itu, MAXXIS MAXXCROSS MX-ST memiliki karakter yang cocok untuk medan yang setengah lunak. MAXXCROSS MX-ST adalah ban bagian depan yang akan digunakan oleh pembalap yang disponsori oleh MAXXIS. MAXXCROSS MX-ST memiliki kinerja directional yang luar biasa, memberikan pengemudi pengontrolan yang sangat baik. Sedangkan untuk ban bagian belakang, MAXXIS MAXXCROSS MX-SM akan menemani pertempuran para pembalapan andalan MAXXIS di MXGP2020. MAXXIS MAXXCROSS MX-SM memiliki karakter yang cocok dengan medan pasir. MAXXCROSS MX-SM akan memberikan cengkraman yang sangat baik untuk pengendara pada akselerasi lurus maupun pun pada saat menikung.  Kombinasi sempurna dari kedua ban MAXXIS tersebut  menjadikan senjata terbaik bagi pembalap yang akan bertempur di MXGP 2020.

Daftarlengkap pembalap yang disponsori MAXXIS.

Tim sponsor MAXXIS tahun 2020:

  • Maddii Team (Husqvarna)
    • Mattia Guadagnini (EMX250) & Alberto Forato (MX2)
  • Marchetti (KTM)
    • Brian Brogers (MX1) + Kevin Horgmo (MX2) + Twan Van essen (EMX250)…
  • (Baru) (Husqvarna)
    • Andrea Roncoli (EMX125)
  • (Baru) Everts Private team (SUZUKI)
    • Liam Everts (EMX 125)…
  • (Baru) MGR (KTM)
    • Iker Larranaga (MXGP) + Matias Vesterinen (EMX250)
  • (Baru) SDM Racing (Yamaha)
    • Michele Cervellin (MX1) + Raffaele Giuzio (EMX250) + Ruben Fernandez (MX2)