Asia Cross Country Rally 2019

SS kedua atau leg kedua AXCR 2019  sukses diselesaikan oleh IXCR Team. Perlahan tapi pasti, posisi IXCR Team berhasil beranjak naik dari hasil  SS pertama. Fathir Muchtar salah satu pembalap motor IXCR Team yang juga menggunakan ban Maxxis M7304 dan M7305 melenggang ke posisi 14 naik empat peringkat dari hasil SS pertama. Hal tersebut menjadi modal baik untuk wakil Indonesia di AXCR 2019.

Naiknya posisi Fathir Muchtar di SS kedua ini menjadi kejutan , karena berlaga di AXCR 2019 merupakan kali pertama untuk suami dari Fera Feriska. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa Fathir mampu melakukan adaptasi dengan cepat dalam membaca navigasi.

SS kedua yang dimulai dari Nakhon Nayok dan berakhir di Kamphaeng Phet merupakan track terpanjang di IXCR 2019. Bagaimana tidak, setiap pembalap harus menempuh jarak 596,34 kilometer di SS kedua ini. Tidak hanya itu, tantangan dan rintangan pada SS kedua pun semakin berat. Hal itu diungkapkan langsung oleh salah satu pembalap IXCR Team, Rudy Poa. Rudy Poa menyebut, pada SS kedua ini banyak ditemukan jebakan sehingga dibutuhkan ketelitian dalam membaca navigasi.  Dengan demikian, demi mendapat hasil positif dan penyelesain yang memuaskan, setiap pembalap wajib menjaga stamina tubuh dengan baik. Karena dengan stamina yang terjaga, bukan tidak mungkin IXCR Team akan mendulang kemenangan di IXCR 2019 dan mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional.

“Cukup berat untuk laga pada SS 2 ini, dalam jalur pun banyak jebakan sehingga membutuhkan kejelian dalam membaca navigasi. Untuk karakter tanah yang lengket dan licin menjadi pembeda pada balapan hari ini. Tetapi open track yang cukup banyak, membuat kami dapat memaksimalkan kecepatan untuk memperbaiki peringkat. Menjaga performa yang stabil menjadi kunci kami agar selalu dapat meraih hasil maksimal,” ungkap Rudy Poa yang merangkap sebagai Manager IXCR Team.