Setelah menyelesaikan MXGP putaran pertama di Matterley Basin, Inggris, kali ini di putaran kedua MXGP 2020 digelar di Belanda. Negeri Kincir Angin dipercaya sebagai salah satu saksi pagelaran bergengsi bertaraf internasional seperti MXGP 2020.

Pada putaran kedua ini, pemimpin klasemen EMX 125 yakni Liam Everts, masih menjadi salah satu yang diperhitungkan. Demi memberikan penampilan terbaiknya, Liam Everts yang menunggangi kuda besi bermesin 4tak 250 telah berlatih dengan sangat baik dan berhasil menyelesaikan balapannya dengan finish di posisi enam.  Tidak hanya Liam Everts yang membawa hasil baik di putaran kedua ini, Mattia Guandagnini juga turut memperbaiki posisinya di putaran kedua ini. Pada putaran pertama di Inggris, Mattia Guandagnin dari team Husqvarna Maddii Racing finish di posisi ke dua belas, dan sekarang berhasil finish di posisi keempat. Dengan demikian,  Mattia Guandagnini berada di posisi kesembilan dari raihan poin keseluruhan sementara.

Demi mampu bersaing di ajang bergengsi ini, para pembalap professional harus cerdas menggunakan ban dengan performa yang mumpuni. Para pembalap MXGP 2020 yang disponsori Maxxis mempercayakan ban Maxxis tipe Maxxcross MX-ST untuk roda depan dan Maxxis  MX-SM untuk roda belakang. Kedua ban tersebut dinilai tepat untuk melibas medan berpasir dan hujan yang tersaji selama akhir pekan.