Maxxis Tire kembali menghadirkan inovasi terbarunya melalui ban Maxxis T Razr. Meskipun masih dalam pengembangan konsep, namun ban Maxxis T Razr telah dinobatkan sebagai  pemenang A ‘Design Award & Competition untuk kategori Aksesoris Otomotif, Produk Desain  dan Produk Perawatan Mobil Terbaik. A ‘Design Award & Competition sendiri merupakan penghargaan paling bergengsi dan berpengaruh di dunia.

Dikonsepkan sejak tahun 2018 di Taiwan, ban Maxxis T Razr dirancang untuk secara aktif mendeteksi kondisi mengemudi serta menyediakan sinyal aktif untuk mengubah area kontak. T Razr tidak hanya menyediakan kontrol ekstra untuk mengatasi kondisi jalan yang tidak terduga, tetapi juga meningkatkan traksi yang menjamin penanganan yang lebih stabil saat mempercepat, memperlambat, pengereman dan menikung

Melihat pencapaian gemilang ini, Mr Jason Hong, selaku Manager R&D Maxxis Tire mengungkapkan, “Ini merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi seluruh keluarga Maxxis. Prestasi ini menyoroti kepemimpinan dan keunggulan Maxxis yang kuat dalam memproduksi ban kelas dunia yang juga diakui oleh dunia. T Razr adalah ban yang dikembangkan untuk kondisi mengemudi aktif dan memberikan sinyal aktif untuk mengubah area kontak ban. T Razr tidak hanya memberikan kemampuan kontrol ekstra untuk mengatasi kondisi jalan yang tidak terduga, namun juga meningkatkan kinerja traksi yang menjamin mobil dengan penanganan lebih stabil saat berakselerasi, melambat, pengereman, dan menikung. Di sisi lain, ini juga meningkatkan kekuatan baterai dengan mengembalikan daya yang dihasilkan dalam berkendara. Penghargaan ini menginspirasi kami untuk terus berinovasi untuk menghasilkan ban yang paling tahan lama dan cerdas di dunia.”

Sedikit informasi, acara penghargaan A Design Award tahun ini dijadwalkan akan di gelar pada 28 Juni 2020 di Teatro Sociale Como dekat Danau Como, Italia. Para pemenang dari kompetisi bergengsi bertaraf internasional ini dinilai berdasarkan kriteria seperti desain dan teknik.  Sedangkan presentasi pemenang dipilih oleh panel yang meliputi akademisi, pakar industri, desainer, dan jurnalis.

Sebenarnya ini bukan lah yang pertama kali bagi Maxxis Tire memenangkan penghargaan. Sebelumnya Maxxis Tire pernah dinobatkan sebagai ban paling recommended musim panas 2020 oleh lembaga penelitian TCS Swiss dan juga dari majalah asal Swedia yakni Aftonbladet.